Pages

Inilah 3 Manfaat Penting Yang Terkandung Dalam Susu Kambing

Bila bicara perihal sumber protein, Kamu akan tidak dapat mengesampingkan sumber protein hewani bernama susu. Walau tentu beberapa besar susu di produksi oleh sapi perah, susu tidak cuma di produksi sama sapi saja, tetapi serta di produksi dari kuda serta kambing. Susu kambing, walau tak demikian banyak di jual di supermarket, tetapi tak kalah poin kesehatannya.

Diambil dari laman stylecraze.com, terdapat banyak kegunaan minum susu kambing lantaran susu kambing mempunyai banyak kadar nutrisi, sebagian faedah susu kambing ialah

Inilah 3 Manfaat Penting Yang Terkandung Dalam Susu Kambing

Membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh
Susu kambing merupakan gudang nutrisi penting seperti misalnya vitamin B kompleks. Kaya akan vitamin B2 yang membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan. Sangat baik diminum untuk anak dalam masa pertumbuhan dan diminum pasien yang dalam proses penyembuhan suatu penyakit.
Susu kambing juga kaya vitamin B12 yang membantu menstimulasi metabolisme, merangsang pembentukan sel darah merah baru dan membantu mempertahankan kinerja sistem syaraf pusat (otak dan tulang belakang). Bukan hanya itu, susu kambing juga kaya vitamin B1, B6 dan B9 yang membantu metabolisme tubuh.

Kaya antioksidan
Selain vitamin B, susu kambing juga kaya vitamin A dan C yang bekerja sebagai antioksidan yang mencegah pengaruh radikal bebas. Tidak jarang susu kambing dipakai masker wajah untuk kulit menghilangkan keriput dan menjaga kekencangan kulit. Selain itu, antioksidan juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin A dan C juga penting dalam menjaga kelancaran fungsi tubuh Anda.

Membantu membangun massa otot
Diketahui secara umum bahwa susu kaya akan protein, tidak terkecuali susu kambing. Protein susu kambing merupakan whey protein yang mudah dicerna dan merupakan protein yang dibutuhkan banyak atlet atau binaragawan untuk membentuk otot lebih baik dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

sumber: http://www.vemale.com/kesehatan/78446-3-manfaat-menakjubkan-yang-terkandung-dalam-susu-kambing.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar